Berita

Mantapkan diri dalam menunaikan ibadah Haji: H. Emil Isra

Jumat, 7 Juli 2023 11:28 WIB
  • Share this on:

Kota solok, Humas ---- Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota solok. Muhibut Tibri, S.Ag MA, memberi arahan dalam pelaksanaan Tausiah Jumat pagi tanggal 7 Juli 2023 di Aula Abu Bakar Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

 

Muhibut Tibri dalam arahannya menyampaikan, agar setiap ASN masih tetap mengisi absent pinger di kantor walau telah melaksanakan absensi di aplikasi Pusaka semenjak bulan Februari 2023 dan tak lupa mengingatkan setiap ASN untuk mengisi Laporan Kinerja di aplikasi Pusaka, laporan Kinerja merupakan bukti dari pekerjaan yang kita lakukan dan sebagai syarat pencairan Tunjangan Kinerja (Tukin).

 

Selanjutnya Plh. Kepala Kantor juga mengatakan, Kepala Kantor Kemenag Bapak Mustafa, sedang mengikuti rombongan KaKanwil Provinsi Sumbar serta Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sumatera Barat untuk survai ke beberapa titik lokasi pelaksanaan STQH Tingkat Nasional Tahun 2023 dengan Kota Jambi sebagai Tuan Rumah.

 

Kegiatan tausiah diisi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam sekaligus Plt Kasi PHU, H. Emil Isra, yang menceritakan dan menggambarkan prosesi Ibadah Haji yang dilakukan Umat Islam setiap tahunnya. Bagaimana jamaah Haji setelah datang ke tanah suci dengan segala aktifitas dan aturan yang tetap  berlaku dan harus diikuti jamaah dengan sebaik-baiknya. Kesiapan mental dan fisik dalam melaksanakan ibadah Haji sangat dibutuhkan, untuk bisa melaksanakan semua yang wajib serta Sunnah dalam ibadah haji.

 

Tampak Hadir dalam kegiatan Kasi Bimas Islam, Irawadi uska, sekaligus Plt. Kasubbag TU, Penyelenggara Zawa, Oma Fahmi serta ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota solok. (helda)

Editor:
Atris heldayanti
Kontributor:
Atris heldayanti
Penulis:
Atris Helda
Fotografer:
Atris Helda

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -